Saturday, May 7, 2016

Menyambut Bulan Puasa.

 Tentu saja menyiapkan kuota.

 Menyimpan sebanyak mungkin puisi bagus untuk di-paste di grup-grup media sosial.

 Menyusun draft untuk meminta maaf via sms atau messenger lain sehari sebelum puasa, terlepas bahwa minta maaf itu harusnya terjadi saat kita melakukan kesalahan, atau pas hari raya. Yang penting ikut trend.

 Oh iya, bisa juga buka-buka sms lama tahun lalu, cari yang bahasanya keren, jawa kuno, lucu, atau yang gak jelas sekalian. Diusahakan tahun ini dikirim kepada kontak baru atau yang tahun lalu belum pernah dapat.

 Ehm, sekarang kan juga banyak "gambar tulisan" tentang segala hal. Tentu saja besar kemungkinan ada "gambar tulisan" tentang awal puasa.

 Ohya, jangan lupa set reminder untuk sepuluh hari terakhir puasa. Itu musim "sharing" tulisan-tulisan tentang keutamaan berbagai macam kegiatan, yang biasanya di bawahnya ada catatan: "kirim ke limapuluh kenalan agar dijamin masuk surga minimal level 5".  Meskipun berat di bandwith dan kuota, tak ada salahnya ikut tren yang ini.

 Kemungkinannya kecil, tapi usahakan cari masjid yang ada akses wifi gratis, biar saat selfie di sana bisa langsung upload. Mungkin saja seratus posting pertama dengan hashtag #tarwih mendapat bonus poin pahala.

 Selamat bersiap-siap, :)

#edisiError
#Naya