Sunday, November 4, 2007

Kutujukan untuk masa lalu

Kenapa kamu masih nekat?
buntuti aku,
kejar-kejar,
maksa ngobrol,
sok kenal,
sok akrab,
paksa aku.



apa kamu gila?
nggak punya perasaan
nggak punya hati? (kok kamu masih bisa hidup?)
kesepian?
atau malah nggak punya teman yang bisa diganggu?



sudahlah, nggak akan berhasil



apa? kamu mau nunggu aku?
(emang kamu mau kemana, aku telah melangkah jauh di depanmu.
Kalau kamu benar-benar menunggu,
kamu sedang menunggu di rumah yang salah,
kamu menunggu orang yang sudah pergi,
kamu mau nunggu aku dimana? faktanya: kamu tidak nunggu aku, tapi kejar aku
Jangan membolak-balik fakta)



kamu mau bersabar?
(bahkan kamu mengatakan ini sambil menghentak-hentakkan kakimu)



lapang dada?
(dan berpikiran sempit?
lapang dada, benarkah?
Maksudku, kalau kamu lapang dada,
kamu nggak mungkin bertingkah gila
dan konyol kayak gini)



tunggu, sebentar...



kamu pengin aku nggak marah
atas tingkahmu?



Karena tindakanmu berdasarkan "CINTA"?



nah, akhirnya ketahuan kan?
kamu ngaku kan?
kejar-kejar aku kan?(nggak ngejar kok, cuma "CINTA")



biar kuperjelas
Kamu "CINTA" aku dan melakukan "semua ini" berdasarkan "CINTA"



"semua ini":
kejar-kejar,
mata-mata,
nganggu,
sok akrab,
bikin isu.



dan karena "CINTA"mu, maka aku nggak boleh marah?
karna kamu ngganggu aku berdasarkan "CINTA"
huh, logikamu payah banget.
jenis orang yang kuhindari



tapi kalo kamu anggap logikamu benar,
gak ada yang salah, berarti
kamu benar-benar gak sensitif.
juga jenis orang yang kuhindari.


atau, kalaupun semuanya ternyata baik-baik saja.


sebelum kamu buat alasan,
yang seringkali payah,
kuberitahu



Aku gak marah, kamu terlalu tidak berharga tuk kumarahi
lagipula apa hakku marah-marah, aku bukan siapa-siapa
(aku tahu kamu pingin aku marah, dan kamu berkata pada dirimu sendiri
"wow", dia memarahi aku karena "CINTA")



"ketidakpedulian memiliki energi lebih sedikit
daripada kemarahan ataupun kebingungan"



dan usahamu mengganggu aku pun tidak berhasil.
Aku terlatih hidup dengan otak kacau
mengerjakan soal
sambil denger Guns n Roses/Steve Vai (kamu gak tau siapa mereka kan? sudah kuduga)
sambil ikut nyanyi
kadang ngobrol-ngobrol
kadang teriak-teriak
sambil makan



kamu gk bakal bisa bikin suasana sekacau itu di otakku



dan dengan usaha-usahamu yang "norak" itu,
kamu ingin mendapatkan hatiku,
mengikat hati ku
dan seperti di majalah Bobo"... dan mereka hidup bahagia untuk selama-lamanya?"



saranku:
cari orang yang lebih mudah dibohongi,
mudah jatuh cinta,
gak punya teman (kayak kamu),
mudah diperintah,.....



dengan kata lain



jangan aku,



kamu takkan bisa



kamu takkan bisa mengikat sayap-sayap hatiku,
hatiku masih melayang bebas, sayap-sayapnya masih mengepak.



you didn't clip the wings of my heart,
it's gonna fly again, ita's gonna fly again



hatiku masih pada tempatnya,
tidak keras, tidak lembek.
elastis.



kamu takkan menghentikan langkahku.
hanya memperlambat.



langkahku tetap ringan.