Friday, February 12, 2016

Can't Take My Eyes of You (Cover Song)

 Akhirnya, selesai juga bikin video-nya.

 Bossanova.

 Maximum Show Off mode, :)






Can't Take My Eyes of You (on iMovies)

 Sudah agak panas.

 Bikin videoclip-videoclip-an, with narsis mode's fully on, :D


Thursday, February 11, 2016

Can't Take My Eyes Of You

 Pemanasan.
 Membuat multi-track lagu Can't Take My Eyes of You, versi bossanova, menggunakan GarageBand.



Midi menggunakan Korg Mikro dan Casio CTK-6250

Gitar menggunakan Yamaha Akustik C-315, Epiphone Les Paul Custom.


Monday, February 8, 2016

Megatruh.


 Karena ingin terlihat gaul, ia minta dipanggil Megi.

 Belakangan ia sadar kalo panggilannya hampir tak terbedakan dengan Meggy Z, penyanyi dangdut. Meski tetangga-tetangga yang terdiri dari emak-emak menganggap itu keren karena  Meggy Z menemani mereka  bergunjing sambil mencari kutu tiap pagi, Megatruh berniat cari panggilan lain

 Sekarang minta dipanggil Maxx,

 Well, itu sebenarnya juga hampir tak terbedakan dengan panggilan 'Emak', tapi kalo dia suka yah, sudahlah.

 Aku lebih suka memanggilnya Mega, meski secara tata bahasa salah.

Sunday, February 7, 2016

The New Setup

 I move the ride cymbal to the left to accommodate my open handed playing practice.

 Planned to place ride-crash cymbal on the right, but for now, I have 10" splash, 12" china and a tambourine, :)

 Oh, and I place the cowbell so it hit by my left pedal, alternate between cowbell, hi-hat and left bass-drum-pedal,  :P

 I wish I had 8" tom, ...

Thursday, February 4, 2016

#SupernovaIEP @deelestari

 Menjelang dibukanya pre-order Supernova Inteligensi Embun Pagi, hampir semua toko buku online mengalami crash/hang/down. "Peretas" sedang beraksi? :D

Nina Bobo

  Mata si buah hati perlahan-lahan terkatup, berangkat ke alam mimpi. 

 Tiada bosan ku jadi saksi keajaiban kecil ini tiap malam.

Wednesday, February 3, 2016

Teror Hitam

 Pagi ini sebelum ngampus seperti biasa teriak-teriak di loteng dulu. Namun kali ini lain, jika biasanya langsung nggebuki drum sekitar sejam atau dua jam, kali ini tanganku meraih tuts piano. Nyalakan, pilih stereo grand piano, kaki meraih sustain secara otomatis.

 Kumainkan  Terlalu Lama Sendiri dari Kunto Aji.

 Eh, tunggu

 ada yang aneh.

 Aku bisa memainkannya dengan lancar.

 Padahal pake nada aslinya, nada dasar A. Tangga nada dengan tiga tuts hitam di piano.

 Wow, ulang lagi ah.

 Dan benar saja, jari-jari ini dengan santai menekan AMaj7, kunci dengan dua tuts hitam. Juga DMaj7 (atau F#m/D bagi yang tak terbiasa dengan nama serem).

 Hm, sejak kapan aku bisa main kayak gini? Biasanya selalu terintimidasi dengan tuts-tuts hitam.

 Biasanya paling ekstrim (selain yang normal C), aku hanya main piano dengan nada dasar G, F. Paling mentok ya D.

 Mungkin "Practice make Perfect" ada benarnya. (gak juga, aku jarang berlatih :D )





Saturday, January 30, 2016

Entah Mengapa (Naked Track).

 Managed to build the clip for it using iMovie.

 Still don't have lyrics though.

 Ada lirik lama sepuluh tahun yang lalu, tapi sepertinya alay sekali, :)


.



 Entah.

 Se blabla tahun blabla berlalu
 kau blablabla dariku
 bla bla bla
 tanpa  bla bla bla

 (bait dua lupa semua)

 reff:

 Entah mengapa diri ini
 menjadi tak berdaya
 saat kau tiada lagi di sisiku

 2x

 Teringat lagi masa yang lalu
 masa blablabla wajahmu
 masa yang tak mugkin bla bla bla i

 karna terblabla ruang dan waktu

 ke reff.